9.19.2011

INTEL VS AMD

kalau menurut Saya ( Muhammad Irvan Bahari)  AMD masih labih tangguh dibanding dengan INTEL ( lihat setiap benchmark, amd selalu lebih bagus), namun selalu yang menjaDI kelemahan AMD adalah masalah panas, jika panas tidak terkontrol dengan baik ( kipas pendingn dll) maka performanya semakin turun
sedang intel masih tetap stabil dipake .

kalau hanya utuk sekedar mengganti mesin ketik ( word excel, musik saja) mungkin pilihan yang tepat intel saja, namun jika anda adalah gamers sejati, dan menyukai oprek2 an seperti overclocking dll maka pilihan jatuh kepada AMD.

untuk best price jelas AMD ebih irit, jadi kalau rusak tidak terlalu menyesakkan kantong kita, tinggal beli saja atau cari yang supportnya sampai 3 tahun ( INTEL ngk berani jamin tuh paling 1 tahun aja).

best performance keduanya memiliki kemampuan yang bagus dan stabil jika dipakai kurang dari 5 jam terus menerus , sedang jika lebih dari 5 jam maka kestabilan dari AMD yang kipas pendinginnya kurang akan menurun, untuk menghindari hal tersebut pasang kipas yang cukup, dan berikan ventilasi yang lumayan dengan memilih chasing yang tepat..!!

Namun keduanya bagus.. yang jadi masalah berikutnya adalah motherboardnya.
walaupun intel sebagus apapun tetapi kalau motherboardnya kurang bagus tetap saja berpengaruh pada performa dari PC anda.
semisal prosesor anfa intel p4 3 Ghz tetapi motherboardnya DFI taiwan , maka anda tidak akan menemukan performa yang bagus.
sedangkan walaupun cuman intel 2,4 tapi motherboardnya asus seri ungu ( bukan seri kuning lho) maka anda akan mendapatkan performa yang lumayan bagus.

di AMD juga ia,,jika disandingkan dengan board ecs maka lumayan ribet.. kalau dikasih PC chips agak bagus mending gigabyte saja lumayan murah tapi bagus..

0 التعليقات: